Ruko di Cakung Jaktim Terbakar, 6 Unit Damkar Diterjunkan

29

JAKARTA TIMUR, MADU TV – Kebakaran melanda sebuah ruko di Perkampungan Industri Kecil, tepatnya di Jalan Penggilingan, RW. 10, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada pagi ini.

Salah satu bangunan ruko di lokasi tersebut terbakar pada Kamis pagi. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian segera melapor ke pos pemadam kebakaran terdekat untuk meminta bantuan pemadaman. Pada 7 Maret 2024.

Menindaklanjuti laporan dari warga, 6 unit dan 30 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Operasi pemadaman dimulai pada pukul 05.49 WIB, dan hanya dalam waktu 7 menit, pemadam Jakarta berhasil melokalisir perambatan api.

Saat ini, operasi pemadaman masih dalam proses pendinginan untuk mengurangi material yang mudah terbakar agar tidak meninggalkan sisa api maupun asap berbahaya. Pukul 06.58 WIB, proses pemadaman dinyatakan selesai.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik. Namun, penyelidikan lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini serta mencatat jumlah korban jiwa dan kerugian yang terjadi.