Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Polo Srimulat

MADIUN, MADU TV – Dunia hiburan tanah air kembali berduka atas meninggalnya pelawak Srimulat “Polo”. Suasana haru terlihat di rumah orang tua Polo yang berada di Desa Kertosari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Barata Nugroho atau yang akrab dipanggil “Polo”, pelawak Srimulat yang meninggal dunia pada hari Rabu, 6 Maret 2024, dimakamkan di Desa Kertosari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Jenazah pelawak Polo dibawa dari rumah duka di Bekasi, Jakarta, menuju ke tempat kelahirannya yang berada di Desa Kertosari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Iring-iringan jenazah tiba pukul 09.00 di Desa Kertosari pada Kamis pagi, 7 Maret 2024. Jenazah yang diantar langsung oleh putra sulungnya, Sebastian, dengan menggunakan ambulance, disambut isak tangis keluarga, kerabat, dan tetangga yang datang. Sebelum meninggal, mendiang sempat ingin pulang ke Madiun, hal itu disampaikan oleh putra sulung Polo.

Adik kandung Polo, Agung Cahyo Wibowo, mengungkapkan penyakit yang dideritanya. Polo merupakan anak pertama dari 9 bersaudara. Polo juga dikenal kreatif dan suka bercanda.

“Kepergian Polo juga meninggalkan duka mendalam bagi rekan/sahabat yang datang bertakziah seperti Abah Kirun, Marwoto, Yeti Betet yang datang. Di mata rekan-rekannya, Polo merupakan sosok yang menyenangkan, ceria, baik, dan memiliki semangat tinggi,” ujar Yeti Betet, rekan/sahabat Polo Srimulat.

Marwoto, Abah Kirun, dan Yeti Betet sahabat karib Polo yang hadir dalam pemakaman mendiang. Pada kamis (07/03/2024).

Polo dimakamkan di TPU Desa Kertosari dan dimakamkan dekat makam kedua orang tuanya. Kepergian Polo juga meninggalkan 3 orang anak.

Wartawan : Arie Dwi | Editor : Riaza Romy