Mengantuk, Bus Antar Kota Tabrak Minibus di Kota Kediri, 12 Penumpang Alami Luka-Luka

KEDIRI, MADU TV – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Kota Kediri, Jawa Timur, ketika sebuah minibus menabrak bus antar kota di sebelah Jembatan Semampir. Kecelakaan ini mengakibatkan dua belas penumpang mengalami luka-luka serius dan harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang tepat. Pada Kamis (07/03/2024).

Minibus dengan nomor polisi AG 1785 MX yang dikemudikan oleh Miftahu Rohman, seorang warga Sanan Kulon, Blitar, mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping setelah bertabrakan dengan bus antar kota Harapan Jaya. Sementara itu, bus antar kota Harapan Jaya dengan nomor polisi AG 7411 US yang dikemudikan oleh Puji Ashari, warga Boyolangu, Tulungagung, terperosok ke area lahan tebu dan mengalami kerusakan di bagian depan.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Andhini Puspa Nugraha, menyatakan bahwa kecelakaan terjadi ketika bus antar kota melaju dari arah timur ke barat, sedangkan minibus melaju dari arah berlawanan. Diduga kuat sopir minibus mengantuk dan sedikit melenceng ke tengah jalan, sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

Kondisi minibus dengan nomor polisi AG 1785 MX, usai tragedi kecelakaaan dengan bus antar kota.

Akibat kecelakaan ini, tiga orang dirawat di Rumah Sakit Daerah Kota Kediri karena mengalami patah tulang, sementara sembilan korban lainnya dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri. Saat ini, Satlantas Polres Kediri Kota sedang melakukan upaya penyelidikan dan evakuasi badan bus yang terperosok ke lahan kosong dengan kedalaman sekitar enam meter. Kejadian ini juga sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jembatan Semampir.

Wartawan : Efendi Muhtar | Editor : Riaza Romy