Wapres Ma’ruf Shalat Tarawih di Masjid Besar Al Uswah Tanjungpinang

TANJUNG PINANG, MADU TV – Memasuki malam ke-4 Ramadan 1445 H, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melaksanakan salat Isya dan tarawih berjemaah di Masjid Besar Al Uswah, Jl. Di Panjaitan Km. 10, Air Raja, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (KEPRI), Kamis malam (14/03/2024).

Wapres dan Ibu Wury tiba di Masjid Al Uswah sekitar pukul 19.30 WIB dan disambut oleh pengurus masjid. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai imam salat, Ust. Muhammad Salim, sedangkan Wapres didaulat untuk menyampaikan tausiah sebelum pelaksanaan salat tarawih.

Sebagai informasi, Masjid Besar Al Uswah didirikan pada tahun 2013. Masjid seluas 2.123 meter persegi ini memiliki daya tampung 1.800 jemaah.

Adapun bangunannya terbagi menjadi beberapa ruang, yaitu ruang shalat utama, balkon, dan sayap yang dapat memuat sekitar 1.000 jemaah, sedangkan ruang mezanine lantai dua dapat memuat sekitar 800 jemaah.

Konstruksi bangunan masjid yang besar dan kokoh dengan lapisan batuan marmer pada dindingnya, membuat Masjid Al-Uswah tampak megah dan nyaman. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga merupakan pusat aktivitas syiar Islam, khususnya di wilayah Tanjungpinang.