Volley Ball Kapolres Tulungagung Cup Sekaligus Ajang Upaya Pengenalan Potensi Wisata Pantai

Turnamen bola voli pantai bergengsi, Kapolres Tulungagung Cup 2024, resmi dibuka pada Sabtu (20/01/2024), di Pantai Midodaren

TULUNGAGUNG, 20 Januari 2024  – Turnamen bola voli pantai bergengsi, Kapolres Tulungagung Cup 2024, resmi dibuka pada Sabtu (20/01/2024), di Pantai Midodaren. Sebanyak 63 tim dari berbagai daerah, terdiri dari 25 tim putri dan 38 tim putra, berlomba memperebutkan gelar tingkat nasional.

Acara pembukaan turnamen yang digelar pukul 08.00 WIB di Pantai Midodaren ini menjadi momentum penting bagi para pecinta olahraga pantai. Kapolres Tulungagung Cup 2024, yang berlangsung sejak 19 hingga 21 Januari 2024, dihadiri oleh tim-tim andalan dari Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Banten, DIY, Jawa Timur, dan sejumlah tim dari kota/kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Ketua Umum Pengkab PBVSI Tulungagung, yang juga menjabat sebagai Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsyad Khadafi, menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan ajang kompetisi sehat yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk menemukan bakat-bakat atlet muda khususnya di Tulungagung. Diharapkan, para atlet yang muncul dari kegiatan ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Tulungagung di tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

“Saya berharap turnamen ini dapat menciptakan lingkungan kompetitif yang sehat dan dapat menemukan potensi atlet-atlet muda berbakat. Semoga, mereka dapat menjadi harapan baru dalam mewakili Kabupaten Tulungagung di berbagai ajang bergengsi,” ungkap AKBP Teuku Arsyad Khadafi.

Sementara itu, PJ Bupati Kabupaten Tulungagung, Heru Suseno, turut memberikan dukungannya pada kegiatan ini. Ia melihat bahwa turnamen ini bukan hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai upaya pengenalan potensi wisata pantai yang dimiliki oleh Tulungagung.

“Dukungan kami untuk kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk promosi potensi wisata pantai di Tulungagung. Semoga melalui turnamen ini, dapat semakin banyak orang yang mengenal keindahan pantai-pantai di daerah kita,” ujar Heru Suseno.

Turut hadir dalam acara ini beberapa pejabat tinggi, antara lain Komjen Pol. DRS. Putut Eko Bayu Seno, Irjen Pol Purn. Muji Waluyo, Irwasda Polda Jatim, dan jajaran pejabat Polda Jatim. Acara juga dihadiri oleh PJ Bupati Tulungagung, Dandim 0807 Tulungagung, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung.