Menteri PANRB Lihat Transformasi Budaya Kerja Kemenkes

32

Jakarta, MADU TV – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Kesehatan di Jakarta pada Rabu (21/02). Dalam kunjungan tersebut, Menteri Anas secara langsung melihat transformasi budaya kerja yang telah diterapkan oleh Kementerian Kesehatan, yang sudah menerapkan konsep Shared Office.

Menurut Menteri Anas, terobosan yang telah dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dapat menjadi referensi bagi transformasi budaya kerja di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam kesempatan tersebut, Menteri Anas juga berkeliling di kantor Kementerian Kesehatan dan menyapa para pegawai.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa inovasi yang diterapkan merupakan salah satu cara untuk mengimplementasikan core values ASN berakhlak. Konsep Shared Office dilakukan agar para pegawai merasa lebih nyaman dengan suasana terbuka dan transparan saat bekerja.

Tidak hanya menerapkan konsep Kota Pintar atau Smart City, tata kelola pemerintahan di IKN Nusantara juga didukung dengan Green Design, Green Building, serta Green Open Space. Di IKN, penerapan Shared Office, yaitu pengelolaan fasilitas gedung dan bangunan secara terpadu dengan pemanfaatan bersama melalui penyediaan co-working space bagi ASN maupun tamu, akan menjadi salah satu fitur penting.