Menhan Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS untuk Asean, Bahas Upaya Kolaboratif Terkait Pertahanan

JAKARTA, MADU TV – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN, H.E. Mr. Yohannes Abraham, di ruang kerja Menhan, Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Kamis (14/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Menhan Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dubes Amerika Serikat untuk ASEAN atas kunjungannya ke Kementerian Pertahanan. Salah satu pembahasan dalam pertemuan ini adalah mendiskusikan upaya kolaboratif pada wadah ASEAN Defence Ministers’ Meeting Plus (ADMM-Plus) Experts’ Working Group on Military Medicine (EWG on MM), serta gagasan terkait pertahanan.

Indonesia merupakan Country Coordinator ASEAN-US Relationship hingga pertengahan tahun 2024, sehingga dukungan Indonesia atas proposal untuk menjadi co-host Gender Advisor Workshop sangat diharapkan oleh AS.

Selain itu, Menhan juga menyampaikan kembali penghargaannya atas keterlibatan dan kontribusi Amerika dalam memelihara perdamaian, kemakmuran, dan keamanan kawasan.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen kedua negara dalam memperkuat kerja sama di bidang pertahanan, terutama dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Asia Tenggara.