Lebaran Di Kampung Bersama Keluarga Mbah Jiran Kediri

KEDIRI, MADUTV – Moment Lebaran Tahun 2024 ini Keluarga Besar Bani Jiran Kediri bisa kembali menggelar Reuni Keluarga Besar dalam setiap Tahunnya.

Bertempat di Rumah Bu Kasemi Desa Ngawinan, Desa Bulu, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri Reuni yang dikemas dengan Halal Bihalal ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi untuk mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT.

Diawali dengan Kirim Do’a yang dipimpin H.Solikin seluruh keluarga besar Bani Jiran dan Mbah Marsilah mengikuti dengan seksama demi mendapatkan Ridho Allah SWT.

“Semoga dengan kirim Doa Tahlil ini para keluarga besar Bani Jiran yang telah mendahului dari kita ditempatkan di surganya Allah SWT serta diampuni Dosa Dosanya,”ungkapnya usai memimpin Doa,”Sabtu (13/4/2024)

Usai kirim Doa dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia Keluarga Besar Halal Bihalal dan selajutnya ceramah yang bertemakan makna silaturahmi dan halal bihalal atas hubungan diantara manusia dengan manusia yang harus saling memaafkan sehingga tidak ada dendam dengan sesama.

“Kita itu harus meminta safaat Nabi Muhammad SAW untuk menghindari dan menekan ngrasani marang Lian ( kita harus menekan membicarakan keburukan orang lain ),”ungkap Danuri selaku penceramah saat giat berlangsung.

Usai acara selesai dilanjutkan dengan ramah tamah diantara tamu dan keluarga besar keturunan Bani Jiran dan Mbah Marsilah.(ef)