KPU Kota Kediri Packing Logistik Surat Suara Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Jawa Timur, telah memulai proses packing logistik surat suara dan kelengkapan pemilu untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Jawa Timur, telah memulai proses packing logistik surat suara dan kelengkapan pemilu untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Proses tersebut dimulai setelah selesainya peliputan surat suara oleh KPU Kota Kediri.

Packing melibatkan berbagai jenis surat suara, termasuk untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), DPRD Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, dan Pilpres. Selain surat suara, kelengkapan lainnya seperti segel, kabel tis, sampul, formulir, tinta, dan alat coblos juga dimasukkan ke dalam kotak suara

Proses packing dilakukan di gudang KPU Kota Kediri dengan melibatkan pekerja dari KPU serta petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS) dari berbagai kelurahan di Kota Kediri. Pengawasan ketat dari pihak Kepolisian Kota Kediri turut dilibatkan untuk memantau dan mengawasi seluruh proses packing.

Moch Wahyudi, Komisioner KPU Kota Kediri, menyampaikan bahwa saat ini KPU sedang melakukan pemeriksaan dan packing kelengkapan pemilu sebelum dimasukkan ke dalam kotak suara. Pihaknya juga melibatkan petugas PPS dari kelurahan-kelurahan untuk memastikan kelengkapan pemilu sebelum proses packing dilakukan.

“Packing surat suara dan kelengkapan pemilu ini ditargetkan akan selesai dalam enam hari ke depan. Rencananya, distribusi ke tempat pemungutan suara akan dilakukan satu hari sebelum pelaksanaan pemilu,” ungkap Wahyudi.