Jadi Juri Final Putri Indonesia 2024, Menpora Dito Ingin Penguatan Karakter Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045

JAKARTA, MADU TV – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menjadi salah satu juri dari 12 juri penilai pada Grand Final Putri Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Jumat (8/3/2024).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengungkapkan keinginannya untuk melakukan penguatan karakter pemuda menuju Indonesia Emas 2045. Pada tahun ini, diselenggarakan Pemilihan Putri Indonesia ke-27 dengan tema besar yang diangkat “The Authentic Beauty of Indonesia”, diikuti oleh 41 finalis perwakilan dari 31 provinsi di Indonesia. Para finalis Puteri Indonesia berasal dari berbagai profesi seperti dokter, influencer, model, karyawati, dan mahasiswi, dengan latar belakang pendidikan hingga advokasi.

Selain memperebutkan gelar Juara Puteri Indonesia 2024, finalis juga bersaing meraih mahkota Borobudur. Mahkota Borobudur terdiri dari mahkota merah untuk Puteri Indonesia, mahkota hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan, mahkota biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata, dan mahkota kuning untuk Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara Grand Final Puteri Indonesia 2024 ini dipandu oleh host Choky Sitohang dan Patricia Gouw, serta dimeriahkan oleh Tiara Andini, Lesti Kejora, Baim, Adinda Cresheilla, serta Oni n Friends Orchestra. Turut hadir pula Miss Charm 2023, Miss International 2023, serta Trio Sinaran.