DBD Mewabah : Muncul 12 Kasus di Kota Kediri, Dinas Kesehatan Lakukan Fogging

KEDIRI, MADU TV – Dinas Kesehatan Kota Kediri telah melakukan fogging sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) setelah munculnya 12 kasus DBD yang terbagi di tiga kecamatan di Kota Kediri. Pada Rabu (28/02/2024).

Sebagai upaya antisipasi untuk menekan angka penyakit DBD, Dinas Kesehatan Kota Kediri melakukan fogging di beberapa titik di Kota Kediri. Penyakit DBD, yang ditularkan melalui gigitan nyamuk betina Aedes Aegypti yang terinfeksi virus, merupakan ancaman serius bagi kesehatan masyarakat.

Andi Gilang Erryansyah, pemegang program DBD dari Dinas Kesehatan Kota Kediri, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari puskesmas wilayah tentang adanya kasus DBD di Kelurahan Manisrenggo dan Kelurahan Banjaran Kota Kediri. Dalam kurun bulan Januari hingga Februari 2024, sudah terdapat 12 kasus DBD yang terbagi di Kecamatan Mojoroto sebanyak 7 kasus, Kecamatan Pesantren 3 kasus, dan Kecamatan Kota 2 kasus.

Andi Gilang Erryansyah menambahkan bahwa fogging juga akan dilakukan di Kelurahan Kaliombo dan Kelurahan Tosaren Kota Kediri, karena di wilayah tersebut juga terdapat kasus DBD.

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri diharapkan dapat meminimalkan penyebaran penyakit DBD dan menjaga kesehatan masyarakat Kota Kediri.

Wartawan : Efendi Muhtar | Editor : Riaza Romy