Bupati LIRA Probolinggo Terpilih Sebagai Gubernur LIRA Jawa Timur, Siap Emban Amanah dan Tugas Baru

220

PROBOLINGGO, MADUTV – Dalam Pelaksanaan kegiatan Munas (Musyawarah Nasional) dan HUT (Hari Ulang Tahun) LSM LIRA yang ke-19 berlangsung lancar, acara yang diselenggarakan di Hotel Sun City pada Hari Selasa, (25/6/2024) tersebut sekaligus melantik Gubernur LSM LIRA yang baru setelah kepemimpinan Gubernur Asraf.

Dalam pelantikan ini, para kandidat ditunjuk dan dipilih melalui musyawarah setiap DPD (Dewan Perwakilan Daerah) yang pada akhirnya tertuju kepada Samsudin sebagai Bupati LSM LIRA untuk maju menggantikan Asraf sebagai Gubernur LSM LIRA Jawa Timur yang baru.

Dalam sambutannya, Samsudin mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada seluruh DPD LSM LIRA Jawa Timur yang telah mempercayakan dirinya sebagai Gubernur LIRA Jawa Timur yang baru.

“Terimakasih kepada seluruh DPD, DPW yang telah mempercayakan jabatan ini kepada saya, bagi saya sebenarnya semangat saya bukan karna jabatan Gubernur LIRA, namun bagi saya pribadi kebersamaan dan kekompakan yang harus kita banggakan. Karena tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan siapapun Gubernurnya tidak akan mendapatkan apa apa,” tegasnya.

Samsudin mengatakan bahwa dalam 100 hari kerja dirinya akan membenahi manajemen internal dan mengevaluasi DPD yang ada di Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

“Dengan izin Presiden, dalam 100 hari kerja saya akan membenahi manajemen internal dan mengevaluasi DPD yang ada di Kabupaten Kota Jawa Timur, sesuai instruksi Presiden ketika di LIRA hanya menumpang nama saja tanpa adanya kontribusi kepada organisasi, tanpa adanya kontribusi terhadap bangsa dan negara, maka saya akan evaluasi” ungkapnya.

Samsudin mengatakan jika dirinya siap berkorban untuk organisasi, untuk bangsa dan negara, tidak hanya soal nominal uang, bahkan nyawanya siap dikorbankan untuk LIRA.

“Bagi saya di LIRA, jangankan hanya nominal uang, waktu, tenaga, pikiran, bahkan nyawa saya siap korbankan untuk LIRA.(Gus )