Bakti Polri Presisi Untuk Negeri, 5000 Sembako Dibagikan di Sukabumi

SUKABUMI, MADU TV – Kaops Nusantara Cooling System (NCS) Polri, yang juga menjabat sebagai Wakabareskrim Polri, Irjen Asep Edi Suheri, didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, melepas keberangkatan Satgas NCS dalam rangka “Bakti Polri Presisi untuk Negeri” pada Jumat (8/3/2024). Polri akan membagikan 5000 paket sembako kepada warga melalui Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi.

Kaops NCS Irjen Asep Edi Suheri menyampaikan bahwa baksos Polri presisi untuk negeri ini merupakan program rangkaian kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak dibentuknya Ops NCS Polri pada 11 September 2023 hingga 31 Desember 2024. Irjen Asep Edi Suheri menjelaskan bahwa Operasi NCS ini dibentuk dengan tujuan untuk menjaga situasi Indonesia tetap aman dan kondusif.

Satgas Ops NCS Polri mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, seperti pendekatan dengan patroli dialogis, sosialisasi pesan kamtibmas, hingga bakti sosial. Irjen Asep Edi menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertepatan dengan momen menyambut bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Kasetukpa Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan bahwa dalam kegiatan baksos Polri presisi untuk negeri kali ini ada 5000 paket sembako yang akan disalurkan. Penyalurannya dilakukan oleh para Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi, perwakilan organisasi kemasyarakatan, perwakilan organisasi kepemudaan, serta beberapa tokoh agama.