Sebuah Mobil Carry Terbakar di SPBU Tangkel

BANGKALAN, MADU TV – Sebuah mobil Carry terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di Bangkalan, Madura, mengakibatkan kobaran api yang menutupi badan mobil dan memicu kepanikan di antara warga sekitar. Kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik di bagian mesin kendaraan.

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Jumat malam di SPBU di jalan raya Benangkah, wilayah Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura. Kobaran api yang membara di halaman SPBU, terutama di sekitar mobil, membuat warga sekitar menjadi panik dan tak berani mendekat.

Petugas pemadam kebakaran segera merespons setelah mendapat laporan dan langsung menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api yang menutupi seluruh badan kendaraan. Kebakaran bermula saat mobil dengan nomor polisi M 8521 VD hendak mengisi bahan bakar di SPBU. Tiba-tiba, mobil tersebut mengeluarkan api di bagian depan kendaraan.

Petugas SPBU dibantu oleh warga sekitar segera menghindarkan kendaraan dari area pengisian bahan bakar dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kebakaran mobil yang kemudian meluas diduga disebabkan oleh konsleting listrik di bagian mesin kendaraan.

Taufan Nasrullah, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Bangkalan, menyatakan bahwa kobaran api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas, meskipun mobil sudah hangus terbakar dan hanya tinggal kerangkanya saja.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi pemilik kendaraan untuk selalu memeriksa kondisi mesin secara berkala guna mencegah terjadinya kecelakaan serupa. Dari Bangkalan, dilaporkan oleh Abraham untuk Madu TV.

Wartawan : Abraham | Editor : Riaza Romy