Satu Korban Banjir Bandang Pesisir Selatan Ditemukan Tersangkut di Batang Kelapa

PESISIR SELATAN, MADU TV – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban banjir bandang di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, pada Selasa (12/3/2024). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tersangkut di batang pohon kelapa, sekitar 9,5 kilometer dari titik longsor.

Hari keenam pasca banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, satu jenazah sebagai korban banjir bandang ditemukan oleh tim SAR gabungan di Kampung Tanah Galah Koto Pulai, Kenagarian Barung Barung Belantai Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengungkapkan bahwa korban ditemukan oleh tim SAR gabungan terhimpit batang pohon kelapa dalam kondisi meninggal dunia sekitar 9,5 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazah dievakuasi ke RSUD Painan untuk identifikasi lebih lanjut.

Sebelumnya, pada hari Kamis, 7 Maret 2024, telah terjadi hujan dengan intensitas lebat yang menyebabkan banjir bandang di Pesisir Selatan. Sebanyak 74.934 jiwa terdampak. Banjir juga menyebabkan longsor yang mengakibatkan akses untuk masuk ke Pesisir Selatan terputus.

Data terbaru di lapangan menyebutkan jumlah korban meninggal akibat banjir bandang di Pesisir Selatan berjumlah 24 orang, dan saat ini masih ada 5 orang dalam pencarian.