Niat Memancing, Warga di Blitar Temukan Jasad Bayi di Dalam Tas

105

BLITAR, MADUTV – Dua warga Desa Jimbe Kecamatan Kademangan dikejutkan dengan tas yang hanyut di sungai saat sedang memancing ikan. Kecurigaan keduanya semakin menjadi saat bau menyengat menyeruak dari dalam tas ransel berwarna hitam tersebut.

Salah satu pemancing kemudian berinisiatif membuka tas, dan terkejutnya karena didalam tas tersebut berisi sesosok jasad bayi. Peristiwa menggemparkan ini terjadi pada Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.

Temuan itu kemudian langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke pihak kepolisian.

“Awalnya saya lagi mancing, terus ada tas hanyut karena kondisinya seperti masih baru saya niatnya mau ambil. Tapi ternyata bau busuk pas dibuka ternyata ada mayat bayi,” tutur Agus Suharman, pemancing yang menemukan jasad bayi.

Terpisah, Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Iriyanto membenarkan adanya penemuan jasad bayi itu. Kata dia, lokasi ditemukannya jasad bayi adalah aliran sungai yang berbatasan langsung dengan Tulungagung.

“Iya benar, saat ini sudah ditangani Polsek Lodoyo Barat. Sementara untuk jasad bayi dibawa ke rumah sakit,” ujar Heri.

Saat ditemukan posisi bayi terbungkus kain handuk berwarna hijau tanpa pakaian. Kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel berwarna hitam.

Kini kasus ini tengah dalam penanganan pihak kepolisian guna mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut.(Suk)