Berdaya Untuk Setara: Pelajar Putri dan Kapabilitasnya

Madrasah Kader Pelajar Putri (MKPP) PC IPPNU Situbondo

SITUBONDO – Pada Sabtu, 13 Januari 2024, Pendopo Aryo, Kabupaten Situbondo, menjadi saksi perhelatan besar dalam pembukaan Madrasah Kader Pelajar Putri (MKPP) PC IPPNU Situbondo. Dengan tema “Berdaya untuk Setara: Pelajar Putri dan Kapabilitasnya,” acara ini menggambarkan komitmen kuat untuk mendorong peran perempuan dalam dunia pendidikan.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan kehadiran Bupati Situbondo, DRS. H Karna Suswandi, M.M, dan Wakil Bupati Situbondo, Hj. Khoirani S.Pd, M.H, serta tokoh agama terkemuka, Ketua Tanfidziah PCNU KH. Muhyiddin Khatib, M.HI, dan Ketua PW IPPNU Jawa Timur, Aisyah Nur Afifah.

Ketua PW IPPNU Jawa Timur, Aisyah Nur Afifah, menyampaikan pandangan positif terhadap acara ini, menggarisbawahi pentingnya memberdayakan perempuan melalui pendidikan. Sementara itu, Ketua PC IPPNU Situbondo, Kanzul Athiyah, hadir memberikan dukungan penuh dari organisasi terhadap kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapabilitas perempuan melalui pendidikan.

Bupati Situbondo, DRS. H Karna Suswandi, M.M, dalam pidato pembukaannya, memberikan apresiasi atas langkah MKPP PC IPPNU Situbondo dalam mendorong pemberdayaan perempuan melalui dunia pendidikan. Ia menegaskan bahwa investasi dalam pendidikan perempuan akan membentuk masa depan yang lebih baik.

“Pendidikan perempuan adalah investasi bagi kemajuan masa depan. Semakin banyak perempuan yang teredukasi, semakin besar pula kontribusinya dalam pembangunan,” ujar Bupati Karna Suswandi.

Puncak acara ditandai dengan pemberian penghargaan kepada para pelajar putri berprestasi sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi mereka dalam mengembangkan potensi. Dengan tema yang mengangkat isu kesetaraan dan pemberdayaan perempuan, pembukaan MKPP PC IPPNU Situbondo tahun ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pelajar putri untuk terus berkembang.

Ketua Tanfidziah PCNU Situbondo, KH. Muhyiddin Khatib, juga memberikan dukungan pada acara tersebut, mencerminkan semangat kebersamaan dalam mencapai tujuan kesetaraan dan pemberdayaan perempuan di dunia pendidikan Kabupaten Situbondo. Langkah awal yang gemilang ini menandai komitmen yang kuat dalam memajukan peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya di bidang pendidikan.