Rumah Purnawirawan TNI di Jalan Hayam Wuruk Surabaya Terbakar

25

SURABAYA, MADU TV – Sebuah rumah di kompleks perumahan TNI AD, tepatnya di Jalan Hayam Wuruk Selatan Nomor 36, Surabaya, menjadi sasaran si jago merah pada Selasa (4/3/2024). Rumah tersebut merupakan milik seorang purnawirawan TNI yang berusia 62 tahun.

Kabid Pemadaman Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Surabaya, Wasis Sutikno, menyampaikan bahwa kebakaran tersebut diduga dipicu oleh korsleting arus listrik. Informasi ini didapat berdasarkan fakta bahwa rumah tersebut sudah kosong sejak siang hari.

Pukul 17.28 WIB, salah satu warga melaporkan kebakaran tersebut ke posko pemadam kebakaran yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Mendapat laporan tersebut, DPKP Surabaya segera menurunkan sejumlah personel beserta 7 armada kendaraan pemadam api dan 5 mobil rescue.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.45 WIB. Sementara itu, warga sekitar dihimbau untuk menjauhi lokasi kejadian karena aksesnya digunakan oleh petugas pemadam.

Penyebab pasti kebakaran, kerugian akibat kejadian ini, serta adanya korban masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Semua pihak diharapkan dapat memberikan kerjasama dalam rangka memastikan keselamatan dan penanganan kejadian ini secara efektif.