Presiden Jokowi Menyerahkan Langsung Bantuan PIP 2024 di Lapangan Tenis Moncer Serius, Gor Samapta, Magelang

Sejumlah pelajar penerima Beasiswa Indonesia Pintar (PIP) di Kota Magelang menyambut langsung kehadiran Presiden Joko Widodo

MAGELANG – Sejumlah pelajar penerima Beasiswa Indonesia Pintar (PIP) di Kota Magelang menyambut langsung kehadiran Presiden Joko Widodo pada Senin, 22 Januari 2024, di Lapangan Tenis Moncer Serius, GOR Samapta. Acara tersebut merupakan momen penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar tahun 2024 yang dilakukan secara langsung oleh kepala negara.

Presiden Joko Widodo, dengan serius, menyerahkan bantuan PIP di tengah lapangan tenis yang dipenuhi antusiasme para pelajar. Sejumlah siswa yang telah merasakan manfaat dari program tersebut berharap agar PIP terus dilanjutkan untuk mendukung kelangsungan pendidikan mereka.

Salah satu penerima beasiswa, Nesya, siswa SMK, menyampaikan kesan dan harapannya saat berdialog langsung dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, Kartu Indonesia Pintar atau PIP telah memberikan bantuan yang signifikan bagi anak-anak kurang mampu untuk dapat melanjutkan sekolah.

“Saya berharap bisa menempuh pendidikan ke jenjang perkuliahan sehingga bisa mewujudkan cita-cita menjadi seorang apoteker. Terima kasih kepada Presiden Jokowi atas program KIP atau PIP ini,” ujar Nesya dengan tulus.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh Lili Naifah, siswa SMP yang telah menjadi penerima bantuan KIP atau PIP sejak tingkat sekolah dasar. Menurut Lili, PIP telah membantu meringankan beban orang tuanya dan memberikan peluang pendidikan yang lebih baik.

“Bagi saya, PIP adalah suatu bentuk bantuan yang sangat membantu. Semoga program ini terus berlanjut untuk memberikan manfaat kepada lebih banyak anak-anak yang membutuhkan,” ungkap Lili dengan penuh apresiasi.

Presiden Jokowi sendiri mengapresiasi semangat dan harapan para pelajar penerima PIP. Dalam acara tersebut, beliau menekankan pentingnya kelanjutan program ini guna memberikan dukungan kepada generasi muda dalam mengejar pendidikan dan cita-cita mereka.