Peringati HBA Ke-78, Kemenag RI Gelar Doa dan Puisi Untuk Palestina

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia menggelar acara "Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina" di Gedung Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan,

JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia menggelar acara “Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina” di Gedung Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dihadiri oleh beberapa pejabat Kemenag, termasuk Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki. Dalam kehadiran khusus, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, serta jajaran pejabat Kemenag turut menyemarakkan acara tersebut.

Berbeda dengan acara sebelumnya, Kemenag memilih menggelar “Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina” sebagai ungkapan solidaritas. Semangat kemanusiaan mendorong mereka untuk menggabungkan doa dengan penggalangan dana.

Setelah sambutan dari Zainul, enam anak kecil muncul di samping panggung. Mereka berasal dari enam agama yang ada di Indonesia, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

Dalam pencahayaan yang indah, doa untuk Palestina disampaikan oleh keenam anak tersebut. Setiap kata yang diucapkan begitu menyentuh, membuat tamu undangan terkagum-kagum.

Acara semakin menarik saat para sastrawan terkemuka Indonesia tampil di atas panggung. Mereka antara lain KH Mustofa Bisri (Gus Mus), KH Zawawi Imron, Sutardji Calzoum Bachri, Sosiawan Leak, Ine Febriyanti, dan Olivia Zalianty.

Syair-syair yang dibawakan begitu indah, menghipnotis penonton dengan penampilan yang luar biasa.

Sebagai catatan, “Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina” merupakan bagian dari rangkaian acara pembuka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kemenag. Acara berjalan lancar sesuai rencana.