Pastikan Pelayanan Berkualitas, Menkes Budi Tinjau RS Mata Makassar

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Mata Makassar di Lingkar Barat Tallasa City

MAKASSAR, SULAWESI SELATAN – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Mata Makassar di Lingkar Barat Tallasa City pada Sabtu, 20 Januari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut berkualitas dan memenuhi standar yang ditetapkan.

Menteri Kesehatan dan Penjabat Gubernur turut melihat secara langsung fasilitas-fasilitas di dalam rumah sakit, termasuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poli Eksekutif, ICU, ruang recovery, dan ruang operasi. Selain itu, mereka juga berdiskusi dengan tenaga medis dan staf rumah sakit guna memahami secara mendalam tantangan yang dihadapi oleh setiap rumah sakit.

Kunjungan ini sekaligus merupakan upaya Menteri Kesehatan untuk memastikan bahwa bantuan alat medis kesehatan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) digunakan secara efektif dan efisien. Dengan meninjau langsung kondisi rumah sakit, diharapkan dapat terlihat apakah bantuan tersebut telah digunakan dengan tepat guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan bahwa kunjungan bersama Menteri Kesehatan ini memberikan masukan berharga dalam merencanakan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan guna meningkatkan sistem pelayanan kesehatan di Sulawesi Selatan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah tersebut. “Kita harus pastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Melalui kunjungan ini, kita dapat mengevaluasi dan merencanakan langkah-langkah perbaikan yang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Menteri Kesehatan.

Demikian, kunjungan Menteri Kesehatan bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan ini menjadi tonggak penting dalam memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Mata Makassar dan rumah sakit lainnya di wilayah tersebut tetap berkualitas dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.