Meski Belum Resmi Kantongi Rekom PDIP, Hengky Kurniawan Pilih Fokus di Kota Blitar

129

BLITAR, MADUTV – Meski belum resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hengky Kurniawan memilih untuk fokus di Kota Blitar, sebagai bakal calon Wali Kota.

Hal itu dilakukan Hengky Kurniawan setelah dirinya mendapatkan tugas yang disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hengky Kurniawan menuturkan, sebelumya dia sudah mengantongi penugasan resmi sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Barat. Namun baru-baru ini dia mendapatkan perintah untuk merapat ke Kota Blitar mendampingi Megawati Soekarnoputri ziarah ke Makam Bung Karno.

Dalam agenda nyekar tersebut, Hengky mengaku mendapatkan tugas secara lisan untuk fokus di Kota Blitar sebagai bakal calon Wali Kota.

“Yang resmi penugasan di bandung barat rekomnya sudah keluar dan juga sudah ada konsolidasi bahkan termasuk hasil survei kita hasilnya tinggi,” ujar Hengky, Minggu (30/6/2024).

“Tetapi saya kaget saat Pak Djarot telfon dan menugaskan secara lisan untuk fokus di Kota Blitar. Saya juga tanya Mas Hasto dan jawabannya sama. Artinya hari ini meski belum ada surat resmi maka saya ikhtiar untuk menjalankan tugas di Kota Blitar,” imbuhnya.

Intinya, sebagai kader, Hengky Kurniawan mengaku siap untuk ditugaskan dimana saja. Baik di Kabupaten Bandung Barat ataupun di Kota Blitar. Apalagi Kota Blitar merupakan kampung halamannya.

“Intinya sebagai kader ya di Kabupaten Bandung Barat oke di Kota Blitar juga ayo,” ujar Hengky.

Selain rajin melakukan sejumlah kegiatan di Kota Blitar, seperti blusukan ke sejumlah tempat nongkrong anak muda di Kota Blitar, Hengky juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan DPC PDIP Kota Blitar.

“Sudah, saya sampaikan ini penugasan dari Pak Djarot dan Mas Hasto. Termasuk dengan partai lain,” pungkas Hengky.(Sk)