Maung Bodas Dayeuhluhur Peringati Isra Mi’raj dengan Peresmian Masjid Pondok Tirakat Saleh Almahdi

warga Dayeuhluhur memeriahkan peringatan Isra Mi'raj dengan peresmian Masjid Pondok Tirakat Saleh Almahdi di Desa Dehem, Kecamatan Dayeuhluhur.

Cilacap, Jawa Tengah – Pada hari Minggu, 4 Februari 2024, warga Dayeuhluhur memeriahkan peringatan Isra Mi’raj dengan antusias. Acara ini menjadi spesial karena diadakan peresmian Masjid Pondok Tirakat Saleh Almahdi di Desa Dehem, Kecamatan Dayeuhluhur.

Ratusan warga telah memadati lokasi sejak pagi hingga sore hari, menyaksikan secara langsung momen bersejarah peresmian masjid yang juga diiringi dengan berbagai kegiatan bakti sosial. Desa Bolang dan Desa Cijeruk turut merasakan manfaat dari kegiatan ini, tidak hanya dari kalangan masyarakat setempat, namun juga dari warga luar desa yang ikut serta dalam acara tersebut.

Bakti sosial yang diselenggarakan melibatkan berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan mata dan pemberian kacamata sesuai ukuran. Selain itu, tersedia layanan sunatan massal, terapi bekam, terapi pijat, rukiyah, dan berbagai terapi penyakit lainnya, semuanya diselenggarakan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Yayasan Maung Bodas Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ketua Umum Yayasan Maung Bodas Indonesia turut hadir dalam acara tersebut bersama seluruh pengurus yayasan tingkat kecamatan Dayeuhluhur.

Ketua Umum Yayasan Maung Bodas Indonesia, Ujang Ano Lodaya Purnama, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah membantu masyarakat sekitar Pondok Tirakat yang tengah mengalami berbagai keluhan kesehatan. Sinergi dengan pemerintah desa setempat juga dijalin untuk merespons keluhan masyarakat dengan lebih efektif.

Ujang Ano Lodaya Purnama menegaskan, “Kita membantu masyarakat karena akhir-akhir ini banyak keluhan masyarakat di sekitar pondok yang mengeluhkan berbagai penyakit, dan kita bersinergi dengan pemerintah desa setempat untuk membantu mengatasi keluhan-keluhan tersebut.”

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh warga masyarakat, namun juga mendapat perhatian dari media. Beni Siswanto dari Madu TV turut meliput kegiatan ini, memperlihatkan kepedulian dan kontribusi positif yang diberikan oleh Yayasan Maung Bodas dalam memajukan kesejahteraan masyarakat setempat.

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini di Dayeuhluhur bukan hanya menjadi momen keagamaan, namun juga menjadi wujud nyata dari kepedulian sosial dan kerjasama antara yayasan, pemerintah desa, dan masyarakat.