Dalam Rangka Memeriahkan Hari Amal Bhakti Ke 78 Kementerian Agama RI

alam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kementerian tersebut menggelar acara "Launching Digitalisasi Pesantren.

Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kementerian tersebut menggelar acara “Launching Digitalisasi Pesantren.” Acara ini dihadiri oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, dan menampilkan bintang tamu Salma Salsabila. Acara berlangsung di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center Senayan, pada Sabtu, 6 Januari 2024, pukul 20.00 WIB.

Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, memperkenalkan proyek digitalisasi pesantren sebagai upaya mewujudkan visi modernisasi dan efisiensi. Proyek ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan memudahkan akses informasi bagi pesantren di seluruh Indonesia.

“Saat ini, kita melangkah menuju masa depan pendidikan pesantren yang lebih modern dan efisien. Digitalisasi pesantren menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mempermudah akses informasi bagi pesantren di seluruh tanah air,” ungkap Menteri Agama RI.

Bintang tamu spesial, Salma Salsabila, memberikan penampilan eksklusif untuk menghibur tamu undangan dan masyarakat umum yang turut hadir dalam acara tersebut. Acara juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk berpartisipasi, dengan pintu masuk dibuka mulai pukul 19.30 WIB. Sehingga, semua warga dapat merasakan suasana perayaan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI.

Selain acara utama, di lokasi acara juga disediakan booth pameran yang buka sejak pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pengunjung dapat mengunjungi booth tersebut dan menikmati berbagai cinderamata menarik yang tersedia.

Acara “Launching Digitalisasi Pesantren” diharapkan menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan pendidikan pesantren di Indonesia. Semua masyarakat diundang untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam perayaan ini guna mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memajukan dunia pesantren di tanah air.