Begini Tujuan dan Keuntungan Persik Kediri Gandeng Skasports Asal India

KEDIRI, MADU TV  – Pada Sabtu, 16 Maret 2024, Persik Kediri secara resmi menjalin kolaborasi dengan perusahaan media dan properti asal India, Skasports. Skasports merupakan sebuah entitas yang sepenuhnya dimiliki oleh warga negara India, yang berkomitmen untuk mengembangkan jangkauan olahraga secara global.

Dengan terjalinnya kolaborasi ini, diharapkan Persik Kediri dapat menjadi sebuah tim yang lebih profesional. Selain itu, lewat Skasports, diharapkan dapat mendorong pengembangan bisnis, khususnya dalam bentuk kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di luar negeri, terutama di India.

Direktur Persik Kediri, Souraiya Farina, mengatakan bahwa dalam kolaborasi ini, Persik Kediri bersama Skasports akan bekerja sama dengan fokus pada empat area utama, yaitu pengembangan aset digital Persik Kediri, kerjasama di area komersial dan infrastruktur olahraga, pengembangan nilai olahraga Persik Kediri, serta pengembangan usia muda Persik Kediri.

Kolaborasi antara Persik Kediri dan Skasports merupakan bagian dari upaya klub untuk menciptakan ekosistem baru untuk pengembangan sepak bola Indonesia, dan Kediri secara khusus. Skasports memiliki pengalaman panjang dalam bisnis olahraga, media, dan area digital, yang diharapkan memberikan nilai tambah bagi Persik Kediri yang memiliki target bermain di tingkat kompetisi Asia.

Sementara itu, pihak Skasports sendiri dalam beberapa hari terakhir ini diketahui telah melakukan kunjungan di Kediri, untuk melihat lebih jauh mengenai Persik Kediri. Salah satu kunjungan dilakukan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, dan Gelora Daha Jayati yang saat ini tengah dikebut dalam penyelesaiannya.

Kolaborasi ini membuka peluang besar bagi Persik Kediri untuk meningkatkan kualitas dan daya saingnya dalam dunia sepak bola, serta memperluas jangkauan bisnisnya ke pasar internasional.