Antisipasi Maraknya Kasus Judol, Polres Blitar Kota Sidak Hp Para Anggotanya

82

BLITAR, MADUTV – Maraknya kasus judi online (judol) dan pinjaman online (pinjol) menjadi atensi tersendiri bagi jajaran kepolisian Polres Blitar Kota. Sebagai upaya antisipasi adanya anggota yang kecanduan judol dan pinjol, usai apel pagi Waka Polres Blitar bersama Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) satu per satu menyisir handphone milik anggotanya.

“Sidak kita gelar usai apel pagi. Seluruh HP para anggota dicek oleh pihak Propam,” kata Waka Polres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika, Kamis (11/7/2024).

I Gede mengatakan, pemeriksaan atau pengecekan HP para anggota dilakukan sebagai upaya antisipasi. Utamanya tengah marak pengguna judol dan pinjol. “Sebagai upaya antisipasi. Kita cek apakah HP milik para anggota menyimpan aplikasi judol dan pinjol. Selain itu kita periksa juga riwayat pencarian. Jangan sampai ada yang terlewat, maupun yang mengarah ke judol dan pinjol,” jelasnya.

I Gede juga menambahkan, pengecekan HP ini rencananya akan dilakukan secara berkala, kepada seluruh anggota, maupun ASN di lingkup Polres Blitar Kota. “Untuk hasilnya tidak ditemukan anggota yang melakukan transaksi judol, maupun pinjol. Rencananya akan kita lakukan secara berkala, kepada seluruh anggota termasuk ASN juga,” imbuhnya.

Lebih lanjut,I Gede mengimbau kepada seluruh anggota untuk menjauhi judol dan pinjol. Sebab keduanya dapat menyebabkan masalah besar dan merugikan. Termasuk untuk diri sendiri, instansi maupun keluarga.

“Kami benar – benar akan menindak tegas para anggota yang terlibat judol dan pinjol. Untuk itu kami imbau agar tidak ada yang terjerumus pada keduanya, karena akan merugikan diri sendiri, intansi maupun keluarga,” tutupnya.(Suk)