Tangan Bocah Banyuwangi Terbakar Usai Bermain Petasan

BANYUWANGI, MADU TV – Sebuah kejadian tragis menimpa seorang bocah asal Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, setelah tangan kirinya terbakar akibat bermain petasan yang baru ia temukan. Petasan yang sebelumnya melempem akhirnya meledak, menyebabkan luka serius pada sang bocah.

BJ, seorang bocah berusia 10 tahun, mengalami luka bakar serius pada tangan kirinya setelah bermain petasan pada Jumat kemarin. Kejadian tersebut terjadi di dekat rumahnya sendiri.

Saat ini, BJ masih terbaring lemah di ruang perawatan Rumah Sakit Arrahmah Jajag, Gambiran, Banyuwangi, ditemani oleh orang tuanya. Sang korban sedang menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang dialaminya. Tidak hanya itu, hasil pemeriksaan juga menunjukkan bahwa tangan kirinya mengalami patah akibat efek ledakan petasan.

Kapolsek Bangorejo, AKP Sutarkam, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa petasan tersebut awalnya melempem ketika dinyalakan oleh korban. Namun, setelah beberapa saat, korban kembali memegang petasan tersebut tanpa diduga petasan itu meledak, menyebabkan luka serius pada tangan kirinya.

Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari orang tua korban terkait kejadian ini. Kejadian ini memberikan peringatan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para orang tua, untuk lebih berhati-hati dalam mengawasi anak-anak mereka ketika bermain dengan petasan.

Wartawan : Agus Winardi | Editor : Riaza Romy