SMP Islam KH. Ahmad Badjuri Terima SK Kadin Penetapan Pendirian Lembaga

TULUNGAGUNG, MADU TV – SMP Islam KH Ahmad Badjuri, yang terletak di Campurdarat, Tulungagung, merayakan tonggak sejarahnya pada tanggal 20 Maret 2024 dengan menerima secara langsung Surat Keputusan (SK) pendirian lembaga tersebut. SK tersebut diserahkan langsung oleh Mohamad Fadlan, Kepala Sekolah SMP Islam KH Ahmad Badjuri, di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Sebuah momen bersejarah terjadi di SMP Islam KH Ahmad Badjuri di Campurdarat, Tulungagung, saat lembaga pendidikan tersebut menerima pengakuan resmi atas pendiriannya. Restu selaku Kasi Kurikulum Bahasa dan Perijinan (KBP) Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, menyerahkan secara langsung SK pendirian lembaga kepada Fadlan Achadan, yang merupakan Kepala SMP Islam KH Ahmad Badjuri.

SK pendirian tersebut merupakan bukti nyata atas upaya keras dan dedikasi panjang dari seluruh tim di SMP Islam KH Ahmad Badjuri. Proses pendirian lembaga pendidikan tidaklah mudah, namun dengan semangat dan komitmen yang tinggi, sekolah ini berhasil melewati semua tahapan dan memperoleh pengakuan dari pihak berwenang.

Restu Kasi KBP Dinas Pendidikan Tulungagung menegaskan bahwa SMP Islam KH Ahmad Badjuri hari ini menerima SK tersebut karena sudah memenuhi semua persyaratan dan standarisasi.

Fadlan Achadan, dengan penuh rasa bangga, menerima SK pendirian tersebut atas nama seluruh staf, guru, dan siswa SMP Islam KH Ahmad Badjuri. Ia mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung proses pendirian sekolah ini, termasuk para pengasuh dan pengurus Yayasan KH Ahmad Badjuri, serta berjanji untuk terus memimpin sekolah menuju kesuksesan yang lebih besar.

SMP Islam KH Ahmad Badjuri telah menjadi satu-satunya lembaga pendidikan unggulan di Tulungagung, dan dengan menerima SK pendirian ini, sekolah tersebut semakin menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada generasi muda serta akan menciptakan generasi kreatif khususnya di bidang broadcasting dan perfilman. SMP Islam KH Ahmad Badjuri sendiri telah memiliki laboratorium broadcasting berupa studio radio dan televisi.

Ali Mubarok Badjuri selaku pengasuh Yayasan KH Ahmad Badjuri sangat mengapresiasi kerja keras tim dari SMP Islam KH Ahmad Badjuri, serta berterima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah mengeluarkan SK tersebut. Beliau juga sudah menyiapkan sekitar 2400 meter persegi lahan untuk pengembangan fasilitas dan prasarana untuk mendukung keberlangsungan pendidikan.

Menerima SK pendirian lembaga pendidikan merupakan tonggak sejarah yang penting bagi SMP Islam KH Ahmad Badjuri. Dengan semangat yang baru, sekolah ini siap melangkah maju untuk memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam dunia pendidikan di Tulungagung dan sekitarnya.