Serunya Wisata Naik Kereta di Atas Sungai Yang Murah Meriah

SIDOARJO, MADU TV – Kawasan Tanggulangin Sidoarjo, Jawa Timur, kini tidak hanya dikenal sebagai kawasan wisata kerajinan tas dan koper, tetapi juga sebagai salah satu kawasan wisata alam yang menjanjikan. Salah satunya adalah Wisata Punden Mbah Retjo, yang menempati lahan disamping sawah dan dikenal sebagai wisata anak dan kuliner yang murah meriah.

Wisata Punden Mbah Retjo, yang berlokasi di Dusun Luwung, Desa Ganggang Panjang, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, menjadi daya tarik dengan tiket naik kereta hanya seharga 10 ribu rupiah per orang. Pengunjung dapat menikmati suasana alam di tengah sawah yang adem dan sejuk.

Dengan berbagai atraksi, seperti arena mainan anak-anak di tengah rerimbunan pohon, dan menikmati kuliner murah, pengunjung juga dapat menaiki kereta sawah. Meskipun bentuknya kecil dan terkesan seperti arena mainan anak-anak, namun kereta sawah ini dapat dinikmati oleh pengunjung dewasa. Dengan kereta sawah ini, pengunjung dapat berputar mengelilingi sawah yang berada disekitar area wisata, dan melintasi jembatan di atas sungai desa setempat.

Meski baru dibuka sekitar 6 bulan, namun karena lokasi dan harga tiket naik kereta yang murah, membuat lokasi wisata ini diserbu pengunjung. Tidak hanya dari warga lokal Sidoarjo, tetapi juga dari sejumlah daerah di luar Sidoarjo, seperti Mojokerto, Gresik, Pasuruan, Jombang, dan Surabaya.

Menurut Deti dan Ifa, pengunjung, serta Tondo, pengelola wisata, bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota delta, mungkin Wisata Punden Mbah Retjo ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata alternatif yang murah, dingin, dan sejuk di tengah lahan persawahan warga.

Wartawan : Muhammad Kholid | Editor : Riaza Romy