Ratusan Relawan Kejuangan 45 Deklarasi Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

SIDOARJO, MADU TV – Dukungan terhadap pencalonan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk bertarung di Pilkada Jawa Timur 2024 terus mengalir. Kini, giliran ratusan relawan dari Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Jawa Timur yang mendeklarasikan mantan Menteri Sosial tersebut untuk melanjutkan dua periode. Pada tanggal 21 Maret 2024, di sebuah hotel di Sidoarjo, mereka menyatakan dukungan mereka.

Pada momen HUT DHD 45 ke-64 dan Rakerda se Jawa Timur, relawan sengaja menyatakan dukungan dengan melakukan tanda tangan pada sebuah banner. Setiap perwakilan BPK 45 se Jawa Timur membubuhkan tanda tangan, yang kemudian diikuti oleh Khofifah Indar Parawansa sendiri. Semua pengurus BPK 45 se Jawa Timur hadir langsung, serta Khofifah Indar Parawansa yang juga menjabat Dewan Kehormatan DHD BPK 45 Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa mengaku senang dengan adanya dukungan tersebut. Pasalnya, pada bulan suci Ramadan ini, muncul dukungan perdana dari para relawan, meski sebelumnya sejumlah partai seperti PAN, Gerindra, Golkar, hingga Demokrat menyatakan dukungan pada Desember 2023 lalu. Adanya dukungan dari relawan ini semakin memantapkan Khofifah Indar Parawansa untuk maju Pilgub Jatim 2024 bersama Emil Dardak.

“Saya sangat bersyukur atas dukungan ini. Ini menambah semangat saya dan Emil untuk terus berjuang demi Jawa Timur yang lebih baik,” ujar Khofifah Indar Parawansa.

Bambang Eko Witono, Ketua DHD BPK 45 Jawa Timur menambahkan, “Para relawan ini rata-rata merupakan pendukung setia Khofifah, yang telah ikut memperjuangkan tokoh wanita tersebut dalam Pilkada Jatim. Mereka akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada yang digelar serentak November 2024 mendatang.”

Wartawan : Muhammad Kholid | Editor : Riaza Romy