KPU Kab.Kediri Akan Terbuka Kepada Media Setiap Tahapan Pilkada 2024

46

KEDIRI, MADUTV – Berbagai langkah dilakukan oleh Pihak KPU Kabupaten Kediri dalam mensukseskan Pilkada serentak 2024. Salah satunya akan terbuka kepada awak media dalam setiap Tahapannya.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan, untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi salah satunya melalui kegiatan Media Gathering seperti ini.

“Kami berharap dalam Pilkada 2024 ini bisa mengulang kembali harmonisasi antara rekan media dengan KPU seperti Pilkada tahun lalu. Kami mengajak bersama-sama untuk mensukses dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024,”tuturnya saat membuka Media Gathering, pada Rabu malam (29/5/2024).

Mengambil tempat disalah satu Cafe Kediri, Media Gathering KPU Kabupaten Kediri ini menghadirkan para insan pers di wilayah Kediri. Dalam acara yang dikemas diskusi ringan itu, KPU mengundang dari Dinas Kominfo Kabupaten Kediri dan tiga ketua organisasi profesi sebagai narasumber.

Diantaranya Ketua PWI Kediri Raya Bambang Iswahyoedi, Ketua AJI Danu Sukendro dan Ketua IJTI Kab Kediri Romi Dwi Juliandri serta Arlis dari Prahum Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Kediri.

Dari kegiatan itu Komisioner KPU Kabupaten Kediri semua hadir diantaranya, Ninik Sunarmi selaku Ketua, Nanang Qosim Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Anwar Ansori Divisi Teknis Penyelenggara dan Agus Hariono Divisi Hukum Komisioner KPU Kabupaten Kediri serta para staf teknis KPU Kab.Kediri

Ketua IJTI Korda Kediri Roma Dwi Djuliandi mengingatkan KPU Kab.Kediri untuk selalu terbuka kepada para awak media dalam setiap tahapan gelaran Pilkada yang ada karena hal ini sesuai amanah UU Keterbukaan Informasi.

” Kami berharap pihak penyelenggara harus bisa memberikan akses seluas luasnya kepara media untuk mendapatkan informasi di KPU termasuk menjelang kontestasi Pilkada 2024 ini,”ujarnya saat acara gathering tersebut

Sementara itu Danu Sukendro selaku Ketua AJI Kediri mengungkapkan,
Dalam pemberitaan pada prinsipnya mengedepankan cover both side, baik proses mendapatkan berita, memproduksi berita dan menyebarkan informasi, harus ada keseimbangan pemberitaan, “ungkap Danu.

Saat acara, KPU Kabupaten Kediri juga minta bantuan awak media untuk ikut mempublikasikan dan menginformasikan tentang lomba cipta maskot dan jingle untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024 yang saat ini bisa diakses di sejumlah Platform Medsos Resmi KPU Kabupaten Kediri seperti Instagram.(ef)