Kapal Tengkar Terbalik Di Perairan Jepang, Seorang Kru Asal Bangkalan Jadi Korban

BANGKALAN, MADU TV – Sebuah peristiwa tragis terjadi di perairan Jepang ketika sebuah kapal tanker berbendera Korea Selatan, Keoyoung Sun, terbalik setelah dihantam oleh angin kencang dan gelombang ombak pada Rabu kemarin. Kapal yang membawa sebelas kru ini mengakibatkan satu orang kru menjadi korban, yang tidak lain adalah seorang perwira kapal tanker asal Bangkalan, Madura.

Kondisi kapal tanker yang terbalik menjadi sebuah pemandangan memilukan. Diketahui delapan dari sebelas kru kapal tersebut adalah warga Indonesia. Salah satunya adalah Agung Suhartono, seorang perwira kapal tanker yang juga merupakan warga Bangkalan, Madura. Keluarga korban yang berada di Kelurahan Pangeranan, Bangkalan, pertama kali mendapatkan kabar duka ini melalui media sosial. Mereka kemudian menghubungi manajemen perusahaan tempat korban bekerja untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Agung Suhartono adalah seorang taruna angkatan Lima Puluh Empat dari Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Kapal yang digunakan Agung sebelumnya sempat tertunda karena cuaca buruk, namun setelah dianggap membaik, kapal tersebut berangkat menuju wilayah Hong Kong. Namun, malang tak dapat ditolak, di tengah perjalanan, kapal kembali dihadang oleh angin kencang dan gelombang ombak besar yang menyebabkan kapal terbalik.

Pihak keluarga korban masih menunggu kabar resmi dari manajemen perusahaan, termasuk mengenai proses pemulangan jenazah Agung Suhartono. Mereka berharap agar proses tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Wartawan : Abraham | Editor : Riaza Romy