Gus Haris Ngabuburit Bersama Komunitas Vespa Borong Gebyar Takjil Ramadhan

PROBOLINGGO, MADU TV – Puluhan motor tempo dari era 70-an yang tergabung dalam Komunitas Vespa bersama Gus Haris melakukan kegiatan ngabuburit jelang berbuka puasa. Mereka langsung menuju tempat Gebyar Takjil Sebulan Ramadhan di Alun-Alun Kota Kraksan, Kabupaten Probolinggo. Pada Sabtu (23/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Gus Haris bersama pemuda milenial menikmati berbagai kuliner, makanan, minuman, serta jajanan tradisional khas kota tersebut. Gus Haris, yang merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, dikenal sebagai sosok yang karismatik dan aktif dalam berbagai komunitas seperti Komunitas Vespa, Komunitas Sepeda Kuno, dan Komunitas Motor Gede.

Dalam ngabuburit jelang berbuka puasa bersama pemuda milenial Vespa, kedatangan Gus Haris di Gebyar Takjil Sebulan Ramadhan di Alun-Alun Kota Kraksan disambut hangat oleh warga. Bahkan, beberapa warga meminta selfie bersama Gus Haris.

Gus Haris mengatakan bahwa kegiatan ngabuburit bersama komunitas Vespa bertujuan untuk menikmati bulan Ramadan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Mereka mengunjungi Gebyar Takjil Sebulan Ramadhan di Alun-Alun Kota Kraksan sambil memborong jajanan tradisional yang tersedia di tempat tersebut.

Gus Haris juga menyampaikan bahwa dengan adanya Gebyar Takjil Sebulan Ramadhan, dapat membantu perekonomian masyarakat dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terus berkembang.

Wartawan : Agus Susanto | Editor : Riaza Romy