Gempar !! Bayi Laki-Laki Ditemukan di Kebun Warga Jalan Turi Kota Blitar

29

BLITAR, MADUTV – Warga Jalan Turi, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar digemparkan dengan ditemukanya jabang bayi di sebuah pekarangan kosong, Selasa 30 April 2024.

Bayi malang itu ditemukan oleh seorang warga yang melintas di dekat pekarangan kosong tersebut, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi membenarkan peristiwa penemuan bayi laki-laki tersebut.
Usai dievakuasi, bayi yang masih merah itu oleh warga langsung dilarikan ke Puskesmas Sukorejo untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Memang benar telah ditemukan seorang bayi laki-laki di sebuah pekarangan kosong. Awalnya ada warga yang melintas dekat pekarangan mendengar suara tangisan bayi lalu diintip ternyata ada bayi yang terbungkus kain dan berada didalam kardus,” ujar Subechi.

Warga yang melihat peristiwa itu kemudian langsung melaporkannya ke RT diteruskan ke pihak kepolisian. Karena kondisi bayi yang kedinginan dan dikeburungi semut, sebelum petugas medis datang warga bergotong-royong untuk mengevakuasi bayi malang tersebut.

“Setiba di puskesmas, selanjutnya langsung dilakukan pertolongan,” imbuhnya.

Sementara nenurut keterangan dari pihak puskesmas, bayi tersebut kondisinya sehat dan normal. Bayi laki-laki tersebut memiliki berat badan 3.1 Kilogram dengan tinggi 55 Cm.

Namun ada lebam pada bagian area wajah sebelah kanan, diduga dikarenakan posisi bayi yang miring terlalu lama.

“Diperkirakan bayi tersebut sudah lebih dari 12 jam setelah dilahirkan. Dan saat ini bayi masih dalam perawatan kesehatan Puskesmas,” pungkasnya.(sk)