Forkopimda Tulungagung Tinjau Keramaian Perayaan Tahun Baru 2024

AKBP Teuku Arsyad Khadafi, Kapolres Tulungagung


TULUNGAGUNG, JAWA TIMUR – Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun 2024, jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung turun langsung meninjau sejumlah pusat keramaian perayaan pergantian tahun dan pos pemantauan pada tanggal 31 Desember 2023.

Perayaan pergantian tahun selalu disertai dengan berbagai kemeriahan, termasuk di Tulungagung, Jawa Timur. Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung yang terdiri dari PJ Bupati Tulungagung, Heru Suseno; Kapolres Tulungagung, AKBP Arsyad Khadafi; Dandim 0807 Tulungagung, Letkol.Czi Nooris Agus Rinanto; Kepala Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Sony Welli Ahmadi; Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Marsono; bersama jajaran Polres Tulungagung, melakukan peninjauan langsung di pusat keramaian perayaan pergantian tahun dan pos pemantauan tahun baru 2024.

Titik pertama yang menjadi area pantauan Forkopimda Kabupaten Tulungagung adalah GOR Lembu Peteng. Dalam peninjauan di GOR Lembu Peteng, Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsyad Khadafi, sempat membantu seorang balita yang kehilangan ibunya. Sementara di LaunAlun Tulungagung, animo masyarakat tak terbendung turut bernyanyi bersama saat AKBP Teuku Arsyad Khadafi menyanyikan lagu “Rumah Kita” dari God Bless.

AKBP Teuku Arsyad Khadafi, Kapolres Tulungagung, menyatakan bahwa titik peninjauan pengamanan tahun baru antara lain melibatkan GOR Lembu Peteng, Alun-Alun Kabupaten Tulungagung, dan pos pantau di Ngantru dan RSUD Dr. Iskak untuk memantau apakah ada hal yang tidak diinginkan.

Dalam rangka pengamanan ini, Kapolres Tulungagung telah menyiapkan personel gabungan sebanyak 600 personel, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Senkom, Rapi, Dinkes, dan Pramuka. Polres Tulungagung juga menyiapkan 7 pos pantau, terdiri dari 5 pos pemantauan dan 2 pos pelayanan.