BPS Kab. Tulungagung Mengumumkan Statistik Inflasi Bulan Januari Sebesar 0,16%

- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulungagung menggelar konferensi pers untuk merilis statistik inflasi bulan Januari 2024

TULUNGAGUNG, JAWA TIMUR – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulungagung menggelar konferensi pers untuk merilis statistik inflasi bulan Januari 2024. Kabupaten Tulungagung tercatat mengalami inflasi sebesar 0,16% pada bulan tersebut, dengan angka inflasi tahun ke tahun sebesar 2,24%. Informasi ini akan terus dilaporkan oleh BPS setiap bulannya sepanjang tahun 2024.

Dalam konferensi pers tersebut, Kepala BPS Kabupaten Tulungagung, Mohammad Amin, menyampaikan data statistik terkait inflasi yang dihadapi kabupaten tersebut. “Kabupaten Tulungagung mencatatkan inflasi sebesar 0,16% pada bulan Januari 2024, sementara inflasi tahunan mencapai 2,24%. Kami akan terus memberikan laporan secara rutin setiap bulan sepanjang tahun ini,” ujar Mohammad Amin.

Statistik ini menjadi acuan penting bagi masyarakat dan pemerintah dalam memahami dinamika ekonomi di tingkat lokal. Meskipun angka inflasi masih dalam kisaran yang terkendali, BPS Kabupaten Tulungagung menekankan pentingnya pemantauan secara berkala untuk mengantisipasi potensi perubahan tren ekonomi di masa mendatang.

Rilis statistik inflasi tersebut dapat diakses melalui saluran resmi BPS Kabupaten Tulungagung di platform YouTube. Dengan adanya informasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami kondisi ekonomi lokal dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi dinamika inflasi yang terus berlangsung.