3 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Guna Padamkan Kebakaran Gudang Toko Gerabah dan Peralatan Rumah Tangga

Gudang yang menjadi penyimpanan barang milik toko gerabah dan peralatan rumah tangga di Kabupaten Tulungagung hangus terbakar,

TULUNGAGUNG – Gudang yang menjadi penyimpanan barang milik toko gerabah dan peralatan rumah tangga di Kabupaten Tulungagung hangus terbakar, menjadi pemandangan yang menyedihkan. Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Gudang yang dimiliki oleh Ali Imron, seorang warga Desa Bendiljati Kulon, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, dilalap habis oleh si jago merah. Kebakaran yang terjadi saat toko hendak tutup ini menyebabkan kobaran api dengan cepat meluas, terlihat hingga jarak radius 10 kilometer.

Tim pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk mengatasi kebakaran yang melibatkan gudang berisi material plastik dan perabot rumah tangga yang mudah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun upaya keras diperlukan untuk memadamkan api yang cepat membesar.

Para karyawan toko yang bersiap menutup toko menyaksikan kobaran api di gudang penyimpanan. Dengan cepat, mereka berusaha menyelamatkan sejumlah barang agar tidak ikut terbakar. Tim pemadam kebakaran, dalam upayanya untuk memadamkan api, mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan peralatan lainnya.

Besarnya kobaran api membuat asap kebakaran terlihat hingga jarak yang cukup jauh. Namun, dengan kinerja cepat dan terkoordinasi, tim pemadam berhasil melokalisir api sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Proses pemadaman membutuhkan waktu hingga dua jam untuk memastikan bahwa api benar-benar sudah padam.

Ali Imron, pemilik gudang, harus merelakan kerugian materiil yang signifikan akibat peristiwa ini. Tim pemadam kebakaran, dengan fokus dan ketegasan, melakukan pembasahan di lokasi kejadian untuk memastikan tidak ada titik api yang tersisa. Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian ini menjadi peringatan akan pentingnya kewaspadaan terhadap risiko kebakaran, terutama dalam penyimpanan barang yang rentan terbakar.