WNA Asal Italia Tewas Tertabrak Minibus di Banyuwangi

219

BANYUWANGI, MADUTV – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Italia tewas setelah terlibat kecelakaan maut dengan minibus di jalan raya Grajagan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (18/6/2024).

Selain menewaskan korban Fabrizio Panizzolo (60), kecelakaan juga membuat anak korban yang masih berusia 10 tahun kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit karena kritis setelah terluka parah di bagian kepala akibat benturan.

Kanit Lantas pada Polsek Muncar Ipda Gatot mengatakan, peristiwa bermula saat korban melaju dari arah utara ke selatan, sedangkan minibus Nopol DK 1466 DG melaju berlawanan dari selatan ke utara.

“Suwardi, 55 tahun, warga Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi,” terangnya, Rabu (19/6/2024)

Setiba dilokasi, lanjut Gatot, tiba-tiba mini bus tersebut oleng ke kanan hingga melewati marka jalan, dan tak sempat melakukan pengereman, sehingga menabrak kendaraan motor yang dikendarai WNA tersebut.

Akibatnya ,WNA meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sedangkan anaknya yang berusia 10 tahun mengalami luka-luka yang harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diberi perawatan medis.

“Untuk jenazah korban tewas langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Blambangan Banyuwangi,” ucapnya.(Gus)