Tiga Kecamatan di Kabupaten Madiun Terendam Banjir

MADIUN, MADU TV – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Madiun pada Sabtu lalu menyebabkan sejumlah desa di Kabupaten Madiun terendam banjir. pada hari Minggu (10/03/2024).

Intensitas hujan yang tinggi ini menyebabkan air merendam permukiman warga hingga Minggu pagi kemarin. Tiga kecamatan yang terdampak banjir adalah Kecamatan Wungu, Pilang Kenceng, dan Balerejo.

Di Balerejo, ketinggian air mencapai satu meter, mencapai dada orang dewasa. Pantauan jurnalis dari Madu TV yang menggunakan perahu karet milik polisi menunjukkan bahwa air merendam rumah-rumah warga. Meskipun demikian, beberapa warga tetap bertahan di rumah mereka.

Pj. Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto, turun langsung meninjau kondisi rumah-rumah warga yang terendam banjir di Balerejo menggunakan perahu karet. Dia menyatakan bahwa beberapa kebutuhan logistik seperti minuman dan makanan didistribusikan kepada warga yang bertahan di rumah yang terdampak banjir. Selain itu, beberapa ambulans juga disiapkan untuk evakuasi warga lansia dan yang sakit.

Musibah banjir ini menunjukkan betapa pentingnya kewaspadaan dan persiapan dalam menghadapi cuaca ekstrem. Pihak berwenang dan masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siap sedia menghadapi potensi bencana alam di wilayah Madiun.

Wartawan : Arie Dwi | Editor : Riaza Romy