Si Jago Merah Lalap Satu Rumah di Pulogadung Jakarta Timur

63

JAKARTA TIMUR – Kejadian kebakaran yang terjadi di salah satu rumah di Jakarta Timur mendapat penanganan cepat dan sigap dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur. Meskipun api sudah membesar saat warga setempat mengetahui kejadian tersebut, respons cepat dari tim pemadam kebakaran berhasil mengendalikan situasi.

Pada saat kejadian, 14 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 60 orang petugas dikerahkan untuk mengatasi kebakaran yang melanda rumah tersebut. Menurut pernyataan Subiyanto, petugas piket Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, keberadaan warga setempat yang sigap melapor kepada petugas keamanan kompleks menjadi faktor kunci dalam penanganan awal kebakaran tersebut.

Petugas keamanan langsung mengunjungi kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Sektor Pulogadung, pada pukul 20.20 WIB. Saat 14 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, kobaran api memang semakin membesar. Namun, berkat kerjasama yang baik antara petugas pemadam kebakaran dan warga setempat, satu unit mobil yang diparkir di teras rumah berhasil diselamatkan.

Proses pemadaman pun segera dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 21.53 WIB. Meskipun kebakaran menimbulkan kerugian yang signifikan, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya insiden ini. Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan penyebab kebakaran tersebut.

Pada kesempatan ini, kita patut mengapresiasi respons cepat dan kerja keras tim Sudin Gulkarmat Jakarta Timur serta kerjasama antara petugas pemadam kebakaran dan masyarakat setempat. Langkah-langkah yang diambil dalam penanganan kebakaran ini telah membuktikan bahwa keselamatan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama. Semoga kejadian seperti ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu siap siaga dalam menghadapi bencana dan insiden serupa.