Satgas Yonif 509 Kostrad Sigap Bantu Mobil Warga yang Terperosok di Pinggir Jalan Kampung Mamba, Intan Jaya

72

INTAN JAYA, PAPUA – Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan dedikasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan sigap membantu sebuah mobil yang terperosok di pinggir jalan Kampung Mamba, Intan Jaya, Papua, pada pagi hari ini. Aksi cepat tanggap prajurit ini mendapatkan apresiasi tinggi dari warga setempat, memperkuat hubungan antara prajurit dan masyarakat. Kamis (27/06/2024)

Kejadian bermula ketika sebuah mobil milik warga setempat, Bapak Samuel, terperosok di pinggir jalan yang berlumpur akibat hujan deras semalam. Saat hendak berangkat untuk mengantar hasil panennya ke pasar, mobil Bapak Samuel tergelincir dan terjebak di lumpur. Merasa kesulitan untuk mengeluarkan mobilnya, Bapak Samuel kemudian meminta bantuan kepada Satgas Yonif 509 Kostrad yang kebetulan sedang berpatroli di sekitar lokasi.

Dan Tk Mamba Kotis Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Cakra Paraera, menjelaskan bahwa pihaknya segera merespons permintaan bantuan tersebut. “Begitu kami mendapat laporan, tim kami langsung dikerahkan untuk membantu. Kami memahami betapa pentingnya akses jalan yang lancar bagi warga, terutama untuk kegiatan ekonomi seperti mengantar hasil panen,” ujar Letda Cakra.

Dengan peralatan yang tersedia, para prajurit bersama warga setempat bekerja sama untuk mengeluarkan mobil dari lumpur. Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam, di mana prajurit dan warga saling bahu-membahu menarik dan mendorong mobil hingga akhirnya berhasil dikeluarkan dari lumpur.

Bapak Samuel, pemilik mobil, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 509 Kostrad. “Saya sangat bersyukur atas bantuan yang cepat dan sigap dari prajurit. Tanpa mereka, saya mungkin akan kesulitan mengeluarkan mobil ini. Mereka benar-benar pahlawan bagi kami,” kata Bapak Samuel dengan penuh rasa syukur.

Aksi cepat tanggap Satgas Yonif 509 Kostrad ini tidak hanya membantu Bapak Samuel, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka dalam melayani dan melindungi masyarakat. Kejadian ini mempererat hubungan antara prajurit dan warga, menciptakan rasa saling percaya dan kebersamaan yang kuat.

Dengan tindakan sigap dan penuh kepedulian seperti ini, Satgas Yonif 509 Kostrad terus membuktikan bahwa mereka tidak hanya menjalankan tugas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Aksi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi satuan lainnya untuk selalu siap membantu dan melayani masyarakat di wilayah tugas masing-masing. (Red)