Salut, Bocah SD Asal Bangkalan Kurban Kambing Dari Tabungan Uang Saku Sekolah

132

BANGKALAN, MADUTV – Seorang bocah kelas 2 SD di kabupaten Bangkalan turut berkurban seekor kambing pada momen hari raya Idul Adha tahun ini. Hebatnya, dia membeli kambing itu dari hasil uang saku sekolah yang ditabung salama satu tahun.

Bocah itu bernama Mirza Ukail Arfia (8), warga jalan Pahlawan Dusun Manggisan, Desa Burneh Bangkalan. Ia mengumpulkan uang sisa sakunya dan uang yang di kasih orang orang watu lebaran Idul Fitri.

Setiap hari, Mirza sapaan akrabnya itu menyisakan uang sebesar 5 ribu dari uang sakunya.

Mirza menabung di celengan selama satu tahun terkumpul sebesar 2.323 ribu, dan sisanya dirinya meminta pada orang tua dan pamanya sebesar 500 ribu rupiah.

Bahkan, untuk mewujudkan keinginannya bisa membeli kambing untuk kurban, Mirza kadang rela tidak membeli jajan demi beli kambing untuk korban tahun ini. Uangnya langsung di masukan celengan dari plastik.

“Setiap hari saya menabung separuh dari uang saku sekolah buat beli kambing Idul Adha,” kata Mirza kepada wartawan, senin (17/5/2024).

Mirza di anter teman-teman yang merupakan seumuran langsung berbondong-bondong mengantarkan kambingnya di lapangan Muhammadiyah cabang Burneh untuk disambelih.

Sementara itu , ketua panitia Zainal Ahmad menyampaikan banyak terima kasih kepada ananda Mirza yang telah sudi berkurban. Anak seusia Mirza sudah memiliki niat baik dan rela tidak jajan demi berkurban.

” iya kami salut pada dirinya anak usia dini sudah memiliki hati mulia untuk berkurban”,ungkap Zainal Ahmad.

Hewan kurban dari masyarakat sekitar dan warga Muhammadiyah cabang Burneh mencapai 40 ekor hewan kurban terdiri dari sapi sebanyak 27 ekor dan kambing 13 ekor, antusias masyarakat yang telah memercayai kami untuk menyembelihnya sangat tinggi karena ini lebih meningkat di bandingkan tahun sebelumnya.

Alhamdulillah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, antusias masyarakat untuk berkurban semakin tinggi. Kami sebagai ketua panitia mungucapkan banyak terima kasih kepada warga Muhammadiyah dan warga NU yang ada disekitarnya yang telah memercayakan untuk menyembelih hewan kurban dan disalurkan kepada warga yang tidak mampu maupan yatim piatu.

Untuk penyaluran daging kurban ini akan di sebar di tiga desa dengan jumlah 2 ribu lebih penerima.(Rhm)