Polres Bangkalan Berhasil Raih Runner Up Dalam Lomba Desain Fashion Wastra Nusantara 2024

86

BANGKALAN, MADUTV – Wastra Nusantara merupakan khazanah dan warisan bangsa yang harus terus dilestarikan dari masa ke masa. Budaya ini yang terus dilestarikan oleh Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur yang pada Rabu kemarin (03/07/2024) menggelar Lomba Desain Fashion dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72.

Lomba Desain Fashion ini diikuti oleh 42 peserta dari seluruh wilayah Bhayangkari se-cabang Jawa Timur. Bahkan, untuk menambah gengsi perlombaan ini, 3 juri yang dihadirkan oleh PD Bhayangkari Jawa Timur merupakan 3 desainer fashion yang berskala nasional yaitu Musa Widyatmodjo, Aldri Indrayana, dan Arya Gunawan yang juga merupakan fashion stylist sejumlah selebriti papan atas tanah air.

Dalam Lomba Fashion kali ini, mengangkat tema wastra nusantara dengan citarasa lokal dari pulau Madura, Pengurus Cabang Bhayangkari Bangkalan berhasil menjadi runner up. Ibu Ayu Febri yang merupakan ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan lah yang mendesain langsung pakaian yang digunakan oleh sang model, Ny. Vicky Azis yang juga berprofesi sebagai Polwan Polres Bangkalan pada pagelaran kontestasi lomba desain fashion tersebut.

Ditemui secara terpisah, Kamis (04/07/2024) selepas menghadiri kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres Bangkalan, Ibu Ayu Febri mengatakan jika keberhasilan ini merupakan kerjasama seluruh pihak untuk menyukseskan kegiatan lomba ini.

“Alhamdulillah Bhayangkari Bangkalan berhasil menjadi runner up. Dan ini, merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi sebagai desainer fashion untuk lomba ini. Semoga kedepan bisa menghasilkan banyak karya kembali untuk melestarikan budaya Indonesia,” ujar Ibu Ayu.

Lebih lanjut lagi, Ibu Ayu Febri menambahkan jika ornamen wastra yang kali ini digunakan oleh Bhayangkari Bangkalan merupakan unsur lokal tentang Madura.

“Kita mengangkat fashion yang casual dan bisa digunakan dalam setiap momen. Nuansa yang kita gunakan juga merupakan seni visual lokal dan identik dengan Bangkalan,” lanjut sang ibu Kapolres.

Sementara itu, sang model yang mengenakan karya dari ibu Kapolres Bangkalan yakni Ny. Vicky Azis mengungkapkan sebuah kebanggaan bagi dirinya bisa mempresentasikan sebuah karya seni yang luar biasa melalui fashion.

“Sebuah kebanggaan bagi saya pribadi bisa mempresentasikan karya dari ibu Kapolres Bangkalan dan alhamdulillah bisa meraih runner up se Jawa Timur. Kemenangan ini untuk seluruh keluarga besar Polres Bangkalan,” singkat Ny. Vicky. (Red)