PJ Bupati Probolinggo Tutup Tempat Karaoke Berkedok Kafe

113

PROBOLINGGO, MADUTV – PJ Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto langsung turun bersama Jajaran Dinas terkait (01/7/2024). Karena masih beroperasinya tempat Karaoke berkedok Kafe itu, di mana lokasi tempat Karaoke sebelumnya sudah ditutup namun masih di buka kembali.

PJ Bupati Probolinggo Ugas Irwanto datang langsung ke Jalan Deandles Desa Pabean Dringu, Kabupaten Probolinggo. Guna menutup dengan rantai dan di gembok dan menyegel lokasi yang di duga masih di bukanya lagi tempat karaoke tersebut. Kedatangan Ugas Irwanto di lokasi Karaoke berkedok Kafe itu untuk memastikan secara langsung, karena masih ada banyak laporan jika karaoke tak berijin ini masih tetap beroperasi pada malam hari.

Ugas didampingi oleh Camat Dringu dan Satpol PP serta Damkar Kabupaten Probolinggo. Ia mengecek lokasi di salah satu lokasi pemiliknya yakni orang Kota Probolinggo, karena bangunannya berdiri di atas tanah Lingkungan Sawah yang Dilindungi (LSD), maka kami pun seharusnya bisa jika langsung mau membongkar bangunan ini,” ungkapnya.

Namun karena masih memberi kesempatan pada pemilik, maka tempat karaoke berkedok Cafe itu diberi garis Pol PP. Sehingga tempat karaoke itu kembali disegel menggunakan rantai serta kunci gembok.Kalau pemilik ingin membukanya, segera untuk mengurus semua perijinannya kembali ke kantor kecamatan dan dinas terkaiit.
Lebih lanjut pemilik salah satu karaoke, Yulian Wibowo, mengatakan bahwa semenjak penyegelan pada tiga hari lalu, dirinya sudah tak membuka bisnis karaokenya. Bahkan banyak pelanggannya yang ia tolak.

Saya sejak penutupan kemarin, sudah tidak pernah beroperasi lagi, hanya warung saja, dan jualan kopi, dan minuman lainnya hanya untuk karaoke pribadi saja. Sejak penutupan pada Jumat lalu, banyak pegawainya yang mencari pekerjaan lain. Ada juga pekerjanya memanfaatkan room karaoke yang kosong tak terpakai untuk menghibur diri.

Ugas menegaskan, Bila tetap masih membuka tempat Karaoke berkedok Cafe itu. Ia tetap memerintahkan personel SatPol PP supaya tetap memantau lokasi tempat karaoke di malam hari itu. Meski peryataan yang di sampaikan oleh pemilik Karaoke berkedok Cafe tidak membukanya lagi. (Gus)