Peringati HUT ke 26, IJTI Pokja Lumajang Gelar Sarasehan Kebebasan Pers

90

LUMAJANG, MADUTV – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ke 26, IJTI Tapal Kuda Pokja Lumajang menggelar Sarasehan “Mengawal Kemerdekaan Pers Ditengah Polemik Revisi UU Penyiaran” di Aula Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (06/06/2024).

“Selamat Hari Ulang Tahun IJTI semoga bertambah usia bertambah juga kiprah IJTI didalam membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang mengawal proses pembangunan di Kabupaten Lumajang,” ujar Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni saat membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Yuyun menyampaikan bahwa Pemkab berkomitmen untuk terus mendukung kebebasan pers dan menjamin keamanan serta kenyamanan insan pers dalam menjalankan tugasnya.

“Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk dialog dan bersinergi dengan media, karena kami yakin bahwa sinergi antara pemerintah dan pers akan membawa manfaat besar bagi pembangunan Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Pj. Bupati mengajak momentum HUT Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ke 26 ini untuk merenung dan memperkuat komitmen dalam menjaga kebebasan pers yang bertanggung jawab.

“Semoga pers Indonesia dalam hal ini IJTI Tapal Kuda Pokja Lumajang semakin maju, profesional, dan berintegritas, serta terus menjadi pilar penting dalam pembangunan demokrasi dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panita Peringatan HUT IJTI ke 26, Abdul Rohman menjelaskan bahwa sarasehan HUT IJTI ke 26 dihadiri oleh Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, Kepala Perangkat Daerah serta melibatkan sejumlah mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang ada di Lumajang.

“Mengajak semua kalangan dari birokrasi maupun mahasiswa untuk sama-sama menjaga kemerdekaan pers sebagai representasi dari masyarakat,” ujarnya. (rhm)