Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Natar, Lampung Selatan

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, bersama Gubernur Lampung dan Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, serta Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, melaksanakan peletakan batu pertama dalam rangka revitalisasi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung,

Lampung Selatan – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, bersama Gubernur Lampung dan Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, serta Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, melaksanakan peletakan batu pertama dalam rangka revitalisasi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada Kamis (25 Januari).

Mendag menyampaikan bahwa revitalisasi Pasar Natar merupakan tindak lanjut amanat dari Presiden RI yang disampaikan saat kunjungannya beberapa waktu lalu. Beliau menambahkan bahwa pemerintah pusat dan daerah harus bekerja sama untuk mewujudkan pembaruan pasar dengan tata kelola yang baik, agar dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian.

Mendag berharap agar revitalisasi Pasar Natar dapat diselesaikan tepat waktu tanpa mengurangi kualitas, sehingga dapat menjadi sarana yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dan menjadi kebanggaan mereka. Proyek revitalisasi ini direncanakan akan dibangun di atas lahan seluas 6.462 m² dengan luas bangunan mencapai 6.839 m², dengan total biaya sebesar Rp44,42 miliar.

Revitalisasi ini akan dirancang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) pasar rakyat, dengan fasilitas yang mampu bersaing dengan pasar modern, serta menciptakan lingkungan yang nyaman dan menarik bagi para pengunjung.