Pasutri Kompak Curi Motor Ditangkap Polisi di Pamekasan

106

PAMEKASAN, MADUTV – Tria Adi Gunawan (30) dan Noer Aini Slamet (28), kedua pasangan suami istri (Pasutri) ditangkap polisi lantaran mencuri sepeda motor di Kabupaten Pamekasan, Jawa timur, Senin (27/5/2024).

Kedua pasutri warga Desa Jalmak ini kompak mencuri sepeda motor di depan warung makan hingga terekam CCTV.

Mereka mengaku melakukan pencurian kendaraan pada 10 Mei 2024 lalu, dengan dalih kebutuhan ekonomi.

Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Doni Setiawan menyebut kronoligi awalnya saat kedua sedang berjalan berboncengan menggunakan sepeda motor. Setelah melihat sepeda motor di pinggir jalan tidak terkunci, sang suami melakukan eksekusi dan membawa kabur sepeda terswbut.

“Yang bertugas eksekusi sang suami, kalau istrinya menunggu di sepeda. Setelah suaminya berhasil membawa kabur sepeda, istrinya juga ikut kabur,” kata AKP Doni Setiawan, saat Konferensi Pers di Mapolres setempat.

Selain kedua pasutri yang ditangkap, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari kunci liter ‘T’, helm, satu Hanphone, dan satu unit sepeda motor metik jenis Scoopy.

“Pelaku pencurian motor tersebut di jerat Pasal 363 Ayat (1) ke 4e, 5e KUHP tentang tindak pidana pencutian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Selain menangkap pasutri, Polres Pamekasan juga mengamankan 4 orang pelaku pencurian beserta barang buktinya dua unit sepeda motor.(riz)