Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polres Probolinggo Bagikan Ratusan Paket Sembako

106

PROBOLINGGO, MADUTV – Polres Probolinggo Kota mendistribusikan ratusan paket bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Bantuan ini diberikan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. Kegiatan bansos ini kita laksanakan mulai tanggal 14 Juni s/d 30 Juni 2024.

“Perhari, minimal kita mendistribusikan 50 paket sembako. Jadi sampai tanggal 30 juni, kegiatan ini akan terus berjalan,” Kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasihumas Iptu Zainullah, Kamis (20/6/2024).

Kasihumas juga menjelaskan, pemberian bansos ini merupakan rangkaian kegiatan sosial berupa baksos sebagai wujud kepedulian Polri.

“Selain kegiatan bansos, Polres Probolinggo Kota juga melaksanakan kegiatan bakti religi dan bakti kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat serta mendekatkan jalinan silaturahmi dalam rangka terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Zainullah menerangkan, untuk hari Bhayangkara sendiri pada tahun ini mengambil Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Jadi sesuai dengan tema tahun ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat, serta bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat,” tandas Zainullah.

Purwanto (53) salah satu warga Kecamatan Mayangan mengapresiasi bansos dari jajaran Polres Probolinggo Kota tersebut. Menurut Purwanto, bansos berupa paket sembako tersebut sangat bermanfaat lantaran dapat dirasakan langsung oleh dirinya dan keluarga, serta mampu mengurangi beban ekonominya. “Terima kasih kepada Bapak Kapolres atas perhatiannya terhadap kami warga Kota Probolinggo. Dan tidak lupa, saya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Polri. Semoga kedepan semakin baik,” Kata Purwanto. (Gus)