Hadirkan Berbagai Produk UMKM, Dekranasda Tulungagung Gelar Tasyakuran Ke-44

TULUNGAGUNG, MADU TV – Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) Tulungagung menggelar Tasyakuran ke-44 yang diikuti dengan kegiatan bazar selama 4 hari mulai hari ini tanggal 7 hingga 9 Maret 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Tulungagung mulai pukul 09.00 WIB, dengan mengusung tema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa”.

Berbagai produk UMKM se Kabupaten Tulungagung dipamerkan dalam bazar Tasyakuran ke-44 Dewan Kerajinan Nasional Tulungagung. Ragam karya lokal kebanggaan Tulungagung, mulai dari batik, ekoprint, marmer, onyx, dan berbagai macam kerajinan tangan lainnya hadir dalam acara ini pada Kamis (7/3/2024).

Ketua DEKRANASDA Kabupaten Tulungagung, Ny. Diana Puspitasari Heru Suseno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa” mengandung semangat kolaborasi, persatuan, dan dalam keanekaragaman warisan bangsa, untuk menuju masa depan yang cerah. Semangat ini diharapkan dapat menjadi modal kekuatan dalam membangun ekonomi negara, khususnya di Kabupaten Tulungagung.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung, DRS. Hartono, AP, menjelaskan bahwa melalui peran DEKRANASDA, para pelaku IKM/UKM dapat melewati masa sulit. Dengan mengikuti kegiatan dan fasilitasi yang dilakukan oleh OPD terkait seperti pelatihan, pembinaan keterampilan, hingga fasilitasi permodalan dari perbankan, para pelaku UMKM mendapat dukungan yang signifikan.

“Dengan menggelar bazar ini, DEKRANASDA ingin memberikan ruang bagi perajin untuk menampilkan produk-produk unggulan sekaligus memperkenalkan hasil kerajinan daerah kepada masyarakat yang lebih luas,” ujar peserta bazar UMKM.