Hadir di Kediri Mbak Vinanda Borong Nasbung Bagikan ke Pemulung

KEDIRI, MADUTV – Demi berbagi syukur kepada masyarakat bersamaan dengan Jumat Berkah, relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) memborong nasi bungkus dan membagikannya kepada para pemulung di Tempat Pembungan Akhir (TPA) Klotok Kota Kediri.

Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara Vinanda Prameswari mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian RSTN terhadap sesama, terutama masyarakat kurang mampu.

“Pagi tadi kita borong nasi di sekitar Taman Sekartaji dan sekitar daerah Sri Ratu. Lalu kita bagikan ke masyarakat kurang mampu,” kata Vinanda Prameswari, pada Jumat (8/3/2024).

Saat pembagian berlangsung dengan lancar dan para pemulung tertib berbaris menerima pembagian nasi bungkus. Tak butuh waktu lama, 100 bungkus nasi pun ludes. Seluruhnya berasal dari para pedagang kaki lima (PKL) di Kota Kediri yang diborong oleh relawan untuk membantu perekonomian mereka di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok, terutama beras.

“Kegiatan Relawan Suket Teki ini rutin setiap Jumat di tempat-tempat yang berbeda. Hari ini ke TPA Klotok dan sebelumnya di seluruh Kota Kediri,” imbuh Mbak Vinanda, panggilan akrab Vinanda Prameswari.

Selain membagikan nasi bungkus, Mbak Vinanda juga sempat makan bareng relawan dan para pemulung di kawasan TPA Klotok. Mereka tampak ngobrol gayeng sambil menikmati makanan.

Relawan Suket Teki Nusantara bertekad membantu tugas pemerintah dalam menciptakan pemerataan kesejahteraan masyarakat dan membantu tugas aparat keamanan, agar tercipta situasi yang kondusif serta tercapainya Harkamtibmas.

Para relawan ini juga komitmen terhadap budaya gotong royong, kepedulian terhadap kaum termajinalkan serta saling asah, asih dan asuh sesema masyarakat tidak membedakan suku, agama, budaya, bahasa, semua adalah saudara.(ef)